Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Ikut KPl, Peserta Raih Predikat Handal

Tanjungpinang; Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau ditutup secara resmi oleh Ketua Harian Kwarda Kepri Dr. Ir. Lamidi, MM.

Dalam sambutannya Lamidi menyampaikan para peserta KPL sangat beruntung karena selama mengikuti kursus meraih 2 predikat Handal yaitu Handal Pengetahuan dan Handal Sikap.

Pertama, Handal Pengetahuan bermakna seluruh keterampilan yang ada dikepramukaan sudah  tuntas dipelajari dan diterima dengan baik, tinggal mentransfer pengetahuan tersebut kepada para pembina, pelatih, dan peserta didik.

Kedua, Handal Sikap, Hal ini bermakna Peserta KPL lebih Bijak, Dewasa, Mengayomi, dan menjadi suri tauladan bagi para pembina dan peserta didik.

” Terkadang kita menjumpai ada pembina maupun pelatih memberikan arahan yang kurang pas kepada peserta didik. Pembina pula yang terkesan mengikuti perombaan pada event-event kepramukaan sehingga menimbulkan gesekan-gesekan antar pembina, panitia, dan peserta didik.

Kita mesti memahami bahwa setiap kegiatan peserta didik yang dilombakan bertujuan untuk memotivasi dan mendorong agar peserta didik mau belajar, bersikap baik, melatih mental dan  keterampilannya agar mereka tumbuh dan berkembang menjadi anggota pramuka yang mampu mencapai TKU, SKU, dan SKK serta menjadi teladan bagi teman-temannya pula. Maka dari itu, Moral dan Karakter peserta dan pembina mesti tegak lurus”, ungkap Lamidi.

Lamidi juga mengucapkan terima kasih kepada para Pelatih, Panitia, DKD, Sangga Kerja, dan peserta yg sudah tungkus lumus selama 7 hari untuk mengikuti dan menyukseskan KPL.

Atas nama Kwarda Kepri kami juga mohon maaf bila pelayanan selama KPL kurang pada tempatnya, buang yang keruh ambil yang jernih, semoga Pengetahuan dan Keterampilan yang diraih dapat dikembangkan di kwarcab masing-masing, dan mohon sampaikan salam kami pada pimpinan Kwarda dan Kwarcab Kakak-kakak, ” Tutup Lamidi. (Zul)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *