Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight Lingga Tanjungpinang

Tempuh Kursus 70 Jam Gelar Pelatih Diraih

Tanjungpinang – Setelah menempuh kursus selama 70 Jam akhirnya predikat Pelatih diraih oleh seluruh peserta Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) Kwarda Kepri Tahun 2019.

Kursus Pelatih Pembina Pramuka (KPD) yang diikuti oleh Pelatih Pembina se Kwarda Kepri meliputi Kwarcab Bintan 1 orang, karimun 3, Batam 12, Tanjungpinang 2, Lingga 9, PekanbaruĀ  orang, dengan total peserta 28 orang tersebut ditutup secara resmi oleh Ka.Kwarda Kepri Dr.H.T.S. Arif Fadillah,S.Sos.M.Si.

Ka.Kwarda “angkat topi” Atas kerja keras Para Pelatih, Panitia dan Peserta sehingga kegiatan KPD tahun 2019 berjalan sukses dan lancar. Ia juga mengapresiasi atas partisipasi peserta khususnya yang berasal dari Riau.

“Mana peserta yang berasal dari Riau? mohon berdiri kak, nah kita harus membalas dengan cara ikut serta juga kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarda Riau,” Ungkap Kak Arif dengan semangat.

Kwarda Kepri memang sangat aktif ikut serta kegiatan nasional maupun regional, bahkan beberapa kali ikut serta kegiatan yang dilaksanakan negara jiran Malaysia, Thailand dan Singapura.

Orang nomor satu di Kwarda Kepri ini berharap agar alumni KPD dapat mendedikasikan ilmu serta pengalamannya kepada pembina dan peserta didik di daerahnya.

Gayung bersambut, Foni Eka Putri dalam sambutannya mewakili peserta menyampaikan bahwa Ia dan Kawan-kawan KPD akan mendedikasikan ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti Kursus kepada peserta didik di daerahnya.

Foni Panggilan akrab Pembina asal Lingga ini juga sangat mengapresiasi kinerja panitia dan pelatih selama kursus berlangsung.

“Kami sangat puas, pelatihnya hebat-hebat, baik, mengasyikkan, dan berharap Para Pelatih tetap bersedia meluangkan waktu agar kawan-kawan dapat berkonsultasi terkait perkembangan ilmu serta teknik kepelatihan,” Ungkap Foni.

Ketika ditanya apa kesannya selama ikut KPD, salah seorang peserta mengatakan
“Saya sangat puas dan slalu happy slama mengikuti kursus, berbagai ilmu kami peroleh, mulai dari Tekspram, Jukran, AD/ART Juklak juknis, metode pembelajran, praktek mengajar dalam dan luar, out door game, yel-yel dan lagu-lagu, Bongkar pasang tenda, Survival, Teknik Pembentukan karakter dan disiplin serta berbagai materi lainnya,” Ungkap Jumardi salah seorang peserta KPD asal Tanjungpinang.

Jumardi menambahkan bahwa ia dan kawan-kawan harus menempuh pendidikan selama 70 Jam untuk mendapatkan ilmu dan wawasan kepelatihan.

“Alhamdulillah, setelah 70 jam mengikuti kursus baik di dalam ruangan maupun tidur di tenda akhirnya sertifikat dan lencana pelatih kami peroleh, in sya Allah saya dan kawan-kawan akan share ilmu dan wawasan yang kami peroleh kepada pembina dan peserta didik lainnya,” Ungkap Jumardi yang sudah beberapa kali ke luar negeri ikut serta kegiatan internasional mewakili Kepri.

Pembina SMP 4 ini berharap Kwarda Kepri dapat melaksanakan KPL tahun depan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa kegiatan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) Kwarda Kepri dilaksanakan sejak tanggal 22-28 Desember 2019 di Pusdiklatda Pulau Dompak Tanjungpinang.(zul)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *